Wednesday, December 3, 2008

 

RESENSI NOVEL

Judul novel : I Love Cooking
Pengarang : Sekar Maya Padmaniasti Nakula, 12 thn


SINOPSIS NOVEL

Akari Kazuhita adalah anak yang terlahir dari keluarga yang pandai memasak. Kakeknya, neneknya, mamanya, papanya, kakak – kakaknya, bahkan adeknya yang masih kelas 1 SD pun pandai memasak. Akan tetapi Akari tidak suka memasak karena ia tidak bisa memasak. Bahkan menyalakan kompor saja ia tidak bisa.
Akari bersekolah di SD Takeda kelas 5 SD. Hikaru, Izumi, Lee, Shiro, dan Kaide adalah sahabat – sahabat Akari yang selalu menemani dan mendukung Akari. Mereka juga pandai memasak.
Pada suatu hari, Akari menghadapi ujian memasak yang dibencinya. Saat Akari sedang ujian, ia kesulitan menyalakan kompor, tetapi Akari ingin mencoba menyalakan kompor, tetapi DUAAAR!! Akari masih juga tidak berhasil dan kompornya meledak. Melihat Akari, Bu Kimiko membantu Akari menyalakan kompor.
Dan Akari mencoba memulai membuat kari ayam (bahan ujian memasak). Di tengah – tengah, ia tidak tahu lagi apa yang harus ia lakukan untuk menyelesaikan membuat kari ayam dan tanpa ia sadari kari ayamnya gosong. Bu Kimiko pun memberi Akari nilai nol.
Akari sangat sedih karena mendapat nilai nol. Sepulang sekolah, ia langsung pulang dan sesampainya di rumah ia langsung masuk kamar. Ia menangis sambil bertanya – tanya sambil menyalahkan dirinya sendiri mengapa ia tidak bisa masak seperti keluarganya dan teman – temannya yang lain? Saat itu juga, tiba – tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya. Akari langsung menghapus air matanya dan membukakan pintu. Ternyata yang mengetuk pintu adalah kelima sahabatnya. Mereka lalu berusaha menghibur Akari dan mengajaknya belajar memasak. Akari pun berusaha dengan sungguh – sungguh supaya menghasilkan hasil yang terbaik. Dan ternyata Akari berhasil!
Mulai sejak itu ia dan kelima sahabatnya sering memenangkan perlombaan memasak. Bahkan mereka berhasil memenangkan perlombaan yang hadiahnya begitu luar biasa. Dan yang paling membuat Akari, teman – teman, serta keluarganya bangga adalah ia menjadi Ratu Memasak SD Takeda berpasangan dengan Lee yang menjadi rajanya.
Dan pada saat kenaikan kelas, Lee berpamitan kepada teman – temannya karena ia harus kembali ke Cina karena neneknya meninggal. Akira dan teman – teman sangat sedih atas kembalinya Lee ke Cina. Mereka berharap dapat bertemu lagi dengan Lee suatu saat nanti. Dan saat mereka kelas 2 SMP Takeda, mereka bertemu lagi dengan Lee. Mereka sangat bahagia.

Comments:
aduh nana lo rajin dan lucu ya ternyata!
jadi pengikut gw sama ngasih komen dong na!
okokok deh!
 
Makasih novelku udah di-review. Salam kenal. Kunjungin blogku juga ya! :)
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]